Wednesday, November 3, 2010

Unbake Strawberry Cheese Cake for Mom in Law's 56th Birthday


Mama mertua saya kemarin berulang tahun ke 56. Dia minta semua anak, menantu dan cucunya berkumpul bersama dan makan di salah satu restaurant. Sehari sebelumnya saya mengajukan diri untuk membuatkan dia kue untuk peniupan lilin dan pemotongan kue. Saya terpikir untuk membuat Unbake Strawberry Cheese Cake. Selain buatnya gampang, di rumah juga ada Cream Cheese yang dibeli murah di supermarket (lagi diskon, dari harga Rp 25.000,- jadi Rp 19.000,- lebih). Bahan-bahannya juga lengkap ada di rumah.

Saya buat 1 1/3 resep, karena saya mau habiskan 2 cup Cream Cheese ukuran 250 gram. Saya juga tambahkan gelatin sedikit lebih banyak supaya lebih kokoh. Saya beli strawberry segar di pasar dan ada sedikit sisa selai strawberry di kulkas. Beli tatakan kue di pasar aja harus cari keliling pasar. Hehehe.... tapi jadi tau yang jual-jual bahan-bahan kue di pasar.

Ternyata, membuat kue ini dengan bantuan mika lebih sulit. Kalau pakai Aluminium Foil kan lebih gampang, karena sudah berbentuk. Kalau pakai plastik mika, yah ampun, untuk meratakan bagian dasarnya yang berupa crackers susahnya minta ampun, akhirnya sedikit asal-asalan. Tapi untungnya setelah dimasukkan adonan kejunya, bisa berbentuk juga menjadi bulat. Saya dinginkan di kulkas, ga sampai satu hari sih, tapi cukup membantu. Saya keluarkan lagi jam 6 sore, sebelum berangkat ke restaurant. Saya tuangkan selainya, potong sedikit mikanya dan beri hiasan strawberry segar di atasnya. Sudah jadi deh, tinggal dibawa ke restaurant, tiup lilin, dipotong dan dimakan rame-rame.

Happy Birthday Mom in Law. God bless you forever. ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...