Friday, November 26, 2010

Bentoquw (^.^)



Nah kali ini yang dibahas adalah mengenai gathering wisataseru.com yang diadakan pada hari yang sama dengan kursus Chocolate Modelling. Ini gathering wisataseru.com kedua yang saya ikuti dari beberapa gathering yang sudah diadakan. Gathering pertama yang saya ikuti adalah di Kelapa Gading (Eat and Eat) dengan tema "Tea Gathering". Sebelum gatheting yang kali ini, sebelumnya ada gathering di daerah Jakarta Selatan, tapi sayangnya saya tidak bisa ikut karena kejauhan.

Untuk gathering kali ini diadakan di restoran Smoked Crab Grand Indonesia. Saya mau ikut, karena kalau ke GrandInd tidak masalah. Setelah diatur waktunya dengan kursus Chocolate Modelling, saya akhirnya berangkat dari TBK Belle jam setengah 1 siang. Muacetsnya minta ampun, dari Sunter sampai GrandInd. Perjalanan 1 1/2 jam, wuiiihhh.... Sedikit rada buru-buru sih. Pas sampai sana acara sudah dimulai.

Ibu Pristy dari Little Bento House sedang menjelaskan mengenai apa itu bento pada saat saya sampai di resto. Rame pula yang ikut gathering kali ini, denger-denger sih ada 60 orang lebih. Saya langsung duduk di bangku yang kosong dan diberikan beberapa lembar kertas yang menjelaskan bagaimana cara membuat telur untuk bento. Kalau dengar dari beberapa orang yang ikut gathering, katanya mem'bento' ini sedang populer di Indonesia, kalau di Jepang si sudah dari dulu.

Cara membuat hiasannya diajarkan. Hasilnya bagus-bagus loh. Jadi mau coba sendiri di rumah, tapi ya rada ribet, apalagi belum ada anak, paling cuma buat makan suami. Hehehe..... Nasi atau rotinya bisa dicetak sesuai bentuk 'cutter'; bisa buat mata, hidung, mulut dengan 'puncher'; bisa memvariasikan telur dengan gunting dll. Seru juga sih. Awalnya harus buat sketsanya dulu kira-kira mau membuat seperti apa. Saya buat dengan tema 'Christmas', sederhana banget dan karena rame yang ambil bahannya (bahannya ada di meja depan), jadi dapetnya paling belakang dan rata-rata sudah habis bahannya. Taraaaa.... jadilah seperti gambar di atas. ^^

*Bener-bener kurang kreatip ya??? Hahahaha....

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...