Friday, November 26, 2010

Chocolate Modelling



Pada hari Sabtu, 20 November 2010, saya punya dua acara yang berdekatan waktunya. Pertama adalah Kursus Chocolate Modelling dan kedua adalah Gathering Wisataseru.com. Kursus dimulai pukul 10.00 dan gathering dimulai pukul 14.00. Saya atur waktu sedemikian rupa supaya bisa hadir tepat waktu pada kedua acara tersebut.

Untuk kali ini saya mau melaporkan mengenai Kursus Chocolate Modelling, baru berikutnya mengenai pembuatan bento pada saat gathering. Mengenai kursus Chocolate Modelling (CM) ini saya sebenarnya mau ikut yang bulan kemarin (Oktober), tapi pada hari-H nya ternyata sudah penuh. Ngobrol-ngobrol sama Ci Agnes (pemilih TBK Belle), ternyata mau dibuka lagi kelasnya di bulan November. Asiiikkk.... Tapi harus lihat jadwal dulu nih (sok sibuk soale) hehehehe :p

Sebelum mau ikut kursus ini, sudah janji sama Ci Yuyun dari wisataseru.com kalau saya mau ikut gathering di Grand Indonesia, tapi waktu itu belum pasti hari dan tanggalnya. Pas dikasih tau kalau hari yang sama dengan waktu kursus, sempet bimbang juga, mau ikut kursus apa ga. Kalau dilihat si memang waktunya ga berbarengan. Hmmm.... eh ternyata Intan mau ikut Kursus Chocolate Modelling ini, dan akhirnya diputuskan mau ikut juga deh. Saya atur waktu, kursus dimulai jam 10 dan kira-kira jam setengah 1 sudah harus pergi ke Grand Indonesia.

Peminat kursus ini cukup lumayan banyak. Full dan harus menambah kursi lagi, ga seperti kursus-kursus lainnya yang hanya 5-7 orang. Kursus ini diselenggarakan oleh Colatta - produsen coklat- dengan TBK Belle. Awalnya dijelaskan mengenai macam-macam coklat dan diberikan juga resepnya. Wah, lupa oi taruh dimana resepnya, hehehe... mudah-mudahan ga hilang. Kita yang hadir diberikan penjelasan mengenai bagaimana caranya membuat chocolate modelling. Gampang-gampang susah. Gampangnya karena hanya diberikan glukosa dan air, dikeluarkan minyaknya lalu angkat dan diamkan. Susahnya, belum tentu bisa tau kapan kira-kira sudah jadinya, hehehe.... Lalu kita diajarkan cara membuat bunga mawar dengan CM.



Sekarang, waktunya kita semua praktek masing-masing. Kita diberi 1 mini cake (lapis surabaya) yang harus dihias dan potongan-potongan CM. Karena banyaknya peserta, jadi potongan CM nya dapat sedikit-sedikit. Pas saya dan beberapa teman Intan mau mengcover cakenya, ga cukup CM nya. Hiks :( Saya disiasati dengan memotong cake nya menjadi bentuk bulat. Kalau Intan, dia hanya ambil cake paling atas. Ternyata susah loh, karena lebih licin dari fondant, walaupun sudah pakai maizena. Cake saya temanya taman bunga, jadi dicover CM warna hijau, ada kolam dengan teratai, bunga mawar, dll. Semua karya dari peserta dilombakan. Kalau saya sih udah yakin banget ga akan menang, bener-bener ga terlalu oke. Yang bagus ada di barisan depan, dan ternyata memang mereka yang menang.

Ga terasa sudah jam setengah 1 siang. Sudah harus berangkat lagi. Pamitan untuk pulang lebih dulu. Tapi sebelum pulang dikasih goodie bag yang isinya beberapa macam produk dari PT. Gandum Mas Kencana. Senangnya.... ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...