Tuesday, November 16, 2010

Steak with Baked Potato and Cheese Melt


Saya beli daging sapi di salah satu supermarket dan sedang ada diskon. Saya lupa daging sapi bagian mana, karena sudah kebuang dulu tulisannya dan belum sempat dicatat. Memang sudah bilang ke suami kalau mau buat steak sapi lagi dan suami setuju. Saya mau yang lain dari yang lain. Saya biasa beli kentang bungkusan untuk digoreng, atau saya pernah buat dengan kentang panggang tapi memanggangnya lama sekali. Saya search lagi resep kentang panggang (baked potato), akhirnya ketemu di salah satu blog. Resep aslinya bisa dilihat di sini. Dibawah ini resep baked potato with cheese modifikasi saya.

Baked Potato with Cheese

Bahan:
Baked Potato
2 kentang ukuran besar (kentang tes)

Cheese Melt
1 sdm margarin
100 gr cheedar cheese - parut (kalau mau lebih cheesey boleh ditambah)
100 ml susu cair (aslinya menggunakan susu evaporated)

Cara Membuat:
Baked Potato
- Cuci dan sikat kentang sampai bersih
- Didihkan air, rebus kentang selama 15 menit
- Tusuk-tusuk lalu panggang 180 DC selama 15 menit - Potong 4 bagian

Cheese Melt
- Panaskan margarin
- Masukkan keju parut dan susu
- Angkat lalu siramkan keatas kentang

Setelah ketangnya sudah matang, sajikan bersama steak yang sudah dipanggang dan disiram dengan saus. Yang saya buat sekarang ini; steak sapi saus barbeque dengan jamur dan lada hitam, baked potato with cheese melt, cah wortel dan jagung. Suami saya pasti makannya ditambah dengan nasi putih (orang Indonesia ga ketinggalan nasi putihnya, hehehe). Bisa juga divariasi dengan macam-macam masakan lainnya. ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...