Friday, December 31, 2010

Apple Pie, Sausage Roll, Cheese Roll

Akhirnya terwujud juga untuk membuat Apple Pie tanpa menggunakan Puff Pastry. Nyoba-nyoba resep dari Mbak Dewi Anwar. Masih kaku gitu deh... hehehe, karena baru pertama kali buat. Hasilnya enak tapi terlalu tipis. Gampang juga ternyata membuatnya, jadi lain kali pasti buat lagi. Saya ambil resep kulitnya dari sini (blognya Mbak Dewi Anwar), tapi untuk isinya saya tetap dengan resep saya disini. Ini resep kulitnya...

Kulit Pie
by: Dewi Anwar
Bahan:

•275 gr tepung terigu
•175 gr mentega
•50 gr gula bubuk
•2 butir kuning telur
•1/2 sdt garam
•1/2 sdt vanila
•50 ml air es (atau secukupnya)

Cara Membuat:
1.Aduk semua bahan, dengan pisau pastry ato 2 buah pisau, tuangi air sedikit demi sedikit, aduk sampai adonan kalis.

2.Bulatkan adonan simpan dilemari pendingin + 1 jam, keluarkan.
3.Gilas adonan setebal 1/2 cm, ratakan diatas loyang pie 21cm.
Kali ini saya tidak memakan apple pienya panas-panas, tapi saya masukkan kulkas dulu dan dimakan dengan ice cream vanila dan coklat. Hmmm... yummy rasanya. Jadi dessert deh. Sekalian saya juga nyoba buat sausage roll (roll sosis) dan cheese roll dengan menggunakan puff pastry. Ternyata enak looohhh..... ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...