Monday, December 6, 2010

Mee Laksa ala Jess

Karena kangen sama makanan bernama Mee Singapore yang saya dan suami makan di Singapore, maka saya membuatnya sendiri di rumah. Belum expert, jadi masih mencoba dengan menggunakan bumbu Laksa jadi merk "Home Gourmet" (saya lupa foto). Walaupun menggunakan bumbu jadi, tetap harus ditambahkan beberapa bahan lain, seperti santan kental (dari 1/2 kelapa parut), kaldu udang, dan bahan pelengkap lainnya seperti taoge, bakso ikan, otak-otak goreng dan mee. Mee disini saya menggunakan mie Hokkien yang besar-besar. Rasanya sih kurang mantap. Mungkin untuk berikutnya saya mau coba dengan bumbu yang saya racik sendiri. ^^
Laksa adalah makanan berjenis mi yang ditaruh bumbu dengan kebudayaan Peranakan, yang digabung dengan elemen Tionghoa dan Melayu. Laksa mempunyai beberapa jenis, yang paling dikenal adalah yang berjenis Laksa Penang, bentuk mi-nya bulat putih dan sedikit tebal. Di Indonesia juga terdapat beberapa jenis laksa seperti Laksa Bogor dan Laksa Betawi. Nama Laksa diambil dari bahasa Sanskerta yang mempunyai arti banyak, menunjukkan bahwa mi Laksa dibuat dengan berbagai bumbu. (sumber: Wikipedia)

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...