Thursday, January 20, 2011

~Pudding Sutera Jeruk Cocktail~


Tanggal 19 Januari suami berulang tahun. Sedari awal saya sudah bilang ke suami kalau nanti mau buatin pudding untuk dibawa dan dibagikan ke teman-teman pelayanan di gereja. Suami sudah oke. Pas harinya ternyata ada pertemuan pelayan di gereja. Pas juga tapi karena baru dikasih taunya pas hari itu juga, saya cukup kalang kabut. Untungnya ada stok susu kental manis, jadinya saya membuat pudding sutera. Sirup jeruk juga masih ada, jadi tinggal beli cocktail dan wadahnya.

Dari pagi sudah mulai berkutat di dapur. Mulai dari persiapan untuk membuat Opera Cake dibarengi dengan Pudding Sutera. Pudding Sutera pembuatannya ga terlalu susah tapi butuh waktu aja. Pertama-tama pastinya membuat pudding susunya dulu, tunggu sampai sedikit keras lalu diberi sirup jeruk, tunggu lagi baru masukkan cocktail. Overall tetap gampang.

Kalau di resep awal memakai agar-agar bubuk saja, tapi karena saya kelupaan beli agar-agarnya, jadi ngubek-ngubek lagi di dapur. Ternyata ada 1 bungkus agar-agar putih dan 1 bungkus agar-agar jelly rasa jeruk. Ya sudah pakai itu aja, pas juga rasa jeruk. Ternyata dengan pemakaian jelly lebih enak, kokoh tapi agak kenyal. Rasanya mantap. Teman-teman suami yang dibagikan bilang enak. ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...