Tuesday, July 6, 2010

Latbar Kukis Hias 26 Juni 2010




Setelah beberapa kali dibatalkan acaranya, nah pas tgl 26 Juni 2010 inilah akhirnya acara ini jadi. Tepat di hari sabtu. Hampir juga batal karena saya ada urusan mendadak paginya. So, kita hanya memundurkan waktunya, yang awalnya mau jam 10 pagi menjadi jam 1 siang.

Acara ini hasil FBan dengan Amoy n Santi. Saya menawarkan diri untuk mengajari dengan hanya mengganti bahannya. Seneng deh bisa ngajarin walaupun masih belum jadi suhu. Tapi dengan ngajarin orang, ilmu nya ga hilang tuh malah nambah n itung-itung belajar ^^

Saya beli bahannya nyicil-nyicil beberapa hari sebelumnya. Tepat jam 1 siang di hari H, Amoy n Santi datang. Mulai deh menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Ga banyak yang dibuat. Kuker mentega cuma 1/4 resep, kuker coklat 1/2 resep. Eh ga lama kemudian Lina n keluarga juga dateng untuk melihat pembutannya juga. Jadilah rame tapi seru.

Pertama-tama membuat kuker mentega dulu. Dicetak, lalu dipanggang. Sementara kuker mentega dipanggang, kita membuat kuker coklat. Kuker mentega dikeluarkan, kuker coklat dipanggang, kita membuat Royal Icingnya. Yah, ternyata kuker coklatnya kelamaan dipanggang, jadi ada beberapa yang gosong, hihihihihi... ^^v

Pas menghias seru juga loh. Hasil dari Amoy n Santi bagus-bagus (pengajarnya kalah kreatip nih, hehehe). Setelah jadi, dimasukkan ke toples dan dibungkus. Senangnya membawa pulang kukis hias. Santi bilang mau dibawa ke sekolah minggu, kalo Amoy mau dikasih ke keponakannya. Pada buat lagi ya di rumah, jadi ga ilang hasil latihannya.

(J)

2 comments:

TheCAKE said...

wuah serunyaaaaaaa ....

~Jessica Daniel~ said...

Iya nih Cin.... loe coba buat aja di rumah. Kan gw uda post resepnya tuh. Kalo mis hasilnya ga bagus, sama2 bahas. ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...