Thursday, June 10, 2010

Melted Brownies





Terpikir mau membuat Brownies, eh keingetan sama Melted Brownies yang dipopulerin sama Mbak Yenny (http://jessi-adri.blog.friendster.com/2010/05/latihan-bareng-ncc-jakarta-utara/). Setelah tanya ke Mbak Yenny, saya disarankan untuk mencari melalui google di blog Mbak Camelia. Langsung googling deh, ketemu blog Mbak Camelia (http://camelia-at-home.blogspot.com/2009/06/chocolate-melted-brownies-agogo.html), minta ijin untuk ambil resepnya, print resepnya deh.

Beli bahan untuk buat brownies ini di TBK Belle - Sunter (krn paling deket TBK ini)…. bersyukur bgt ada tinggal satu-satunya coklat couverture… langsung diambil deh. Pulangnya langsung coba buat…. Cara pembuatannya gampang abis, ga perlu pake mixer dll, cuma tinggal diaduk aja pake tangan…. hasilnya?? Enak bangettttttt…… melted….. dikasih ke Yunie n katanya enak n suaminya suka…..senangnya ^^

Ini resepnya:

CHOCOLATE MELT BROWNIES AGOGO

by Yenny Agustin

Bahan :

150 gr gula kastor
100 gr terigu protein sedang
100 gr mentega
100 gr dark cooking chocolate (kalau mau lebih nyoklat bisa sekitar 125 - 140 gr)
2 btr telur
kacang almond panggang (boleh kenari, kacang tanah)
vanili

Cara Membuat :

•Lelehkan mentega dan dark cooking chocolate sampai lumer
•Tambahkan gula, aduk sampai rata, masukkan telur, vanilli, aduk rata.
•Masukkan terigu dan terakhir masukkan kacang yang sudah dipanggang (Jumlahnya tergantung selera, boleh juga ga pake kacang) Aduk rata.
•Siapkan loyang brownies yang sudah dioles mentega dan ditaburi terigu (bisa juga dialas dengan kertas roti atau aluminium foil).
•Tuang setengah adonan kedalam loyang, lalu tata coklat corveture kepingan (bisa dilihat gambarnya di bawah) diatas adonan, lalu tutup dengan sisa adonan. tabur dengan almond.
•Panggang sampai matang. Kira2 20 menit. Asal pinggirannya kering dan tengah2nya pecah.
•Diamkan sebentar, potong-potong dan sajikan hangat.
Saya uda buat lagi… dipakein cup juga bagus hasilnya…. trus satu lagi dibuat dengan melted cheese…. jadi rasanya ada asin2nya…..


No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...