Thursday, June 10, 2010

Asaf's Bday cake



Tgl 28 Mei 2010 (Jumat) Asaf berumur 5 tahun. Lupi (Asaf's Auntie), merencanakan surprise untuk ulang tahun Asaf. Sebenernya acaranya mau dibuat di Ancol, tapi ga jadi karena hari Sabtunya Asaf mau merayakan di sekolah, jadi mamanya harus siap2in keperluan untuk Sabtu.

Hari Kamisnya, Lupi menelepon saya. Dia bilang acaranya mau dibuat surprise aja. Kita semua datang ke rumah dia di daerah Bekasi.... beneran acara ini ga dikasih tau ke Asaf atau ortunya juga. Saya menawarkan untuk membuatkan kue untuk Asaf, akhirnya disetujui. Karena kuenya untuk besok, jadi mikir-mikir mau buat apa. Hari itu juga udah ga bisa ke TBK lagi, karena ada beberapa kerjaan n juga ada acara malamnya.

Hmmmm..... akhirnya setelah dicek ke dapur malamnya, ternyata ada bahan-bahan untuk membuat MBA. Jadilah saya mendapat ide untuk membuat MBA di dalam cupcake. Saya siapkan bahannya malam-malam dan rencana besok pagi-pagi baru buat, secara kuenya gampang dibuat. Paginya langsung beraksi. Buat MBA.... tapi kepikiran lagi mau ditaro ditempat apa kuenya??? Aha... keinget waktu itu dikasih tempat kue bentuk bulat yg sebenarnya untuk kue bolu. Dicoba aja... Akhirnya setelah kue jadi, rada bingung... cukup ga ya kuenya di tempatnya? Eh ternyata pas banget. Ga kurang ga lebih. Senangnya....

Sambil menunggu kue sedikit dingin, saya membuat hiasan dengan menggunakan fondant (plastic icing), karena hanya ada ini di rumah (hehehehe...). Sekarang bingung mau buat hiasan apa... eh keinget lagi kl Lupi pernah ngomong Asaf minta dibeliin tempat makan yang ada gambar bola. Aha.... jadi buat bola aja kalo gitu, trus ditambah kado supaya keliatan itu untuk ulang tahun dan sebenernya mau buat baju bola, tapi ternyata kurang bagus. Penutup cupcakenya warna hijau seperti lapangan rumput... then ko kayanya sepi ya... akhirnya dibuat model sekeliling cake dengan menggunakan tusuk gigi (bener2 menggunakan tools yang ada aja).

Jadilah kita pergi ke rumah Asaf jam 1 siang. Beneran mereka semua kaget... ga nyangka kita akan datang.... Asaf sampai lompat-lompat. Acaranya berlanjut dengan tiup lilin dan makan bersama. Asaf minta kuenya.... dia ternyata suka fondantnya (yang warna hijau... hahaha) Met ulang tahun Asaf, Tuhan memberkatimu ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...