Tuesday, October 26, 2010

*Almond Cookies*


Resep ini sudah mau dicoba pada saat sebelum lebaran, sudah beli bahannya juga. Resep sudah diprint dari milis NCC. Cara membuatnya pun gampang dan tidak memakai telur sama sekali. Sebenarnya resep ini di-release di milis NCC untuk Lebaran. Saya baru berkesempatan untuk membuatnya bulan ini. Saya barengin pembuatannya dengan Apple Pie karena sayang kalau cuma panggang Apple Pie.

ALMOND COOKIES
Penulis: Fatmah Bahalwan
Bahan :
180 gr mentega
100 gr gula halus
1 sdt vanilli
225 gr tepung terigu
150 gr almond bubuk (saya pakai almond bubuk 100 gr + 50 gr almond)
Cokelat chips untuk hiasan (saya ga pake)

Cara membuatnya:
- Kocok mentega, gula dan vanilli hingga lembut, masukkan almond bubuk dan tepung terigu, aduk rata.
- Gilas adonan hingga ketabalan 5mm, cetak dengan cookie cutter bentuk bunga. Hias dengan cokelat chips
- Tata dalam loyang tipis yang sudah dipoles mentega tipis, panggang dalam oven suhu 150’C selama 25 menit atau hingga matang.

Saya cetak adonan dengan cara adonan dibulatkan lalu dipipihkan dengan garpu. Rasanya enak walaupun tanpa telur. Beberapa orang yang nyobain bilangnya enak. ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...