Monday, October 25, 2010

Homemade Strawberry Yoghurt


Ini adalah penganan yang sehat banget. Yoghurt. Kesukaan saya banget nih, kalau misalnya ke Bandung pasti harus beli yoghurt. Biasa di Sumur (daerah Lembang atas) jualnya rada kental jadi enak deh. Udah beberapa kali buat sendiri. Pertama-tama dapet biang yoghurtnya dari teman, tapi akhirnya karena kelamaan ga pernah buat lagi jadinya dibuang. Ga lama kemudian muncullah Frozen Yoghurt. Terkenal dimana-mana dan dijual di mall-mall, harganya juga cukup lumayan mahal, ada beberapa yang enak, tapi ada beberapa juga yang terlalu manis.

So, diputuskan untuk membuat sendiri lagi. Sesuai dengan resep dari mana-mana, dibuatlah homemade yoghurt. Aseli, tanpa bahan pengawet, tanpa campuran yang aneh-aneh. Hasilnya juga kental banget. Karena yoghurt plain rasanya asam, jadi ditambahkan gula cair yang sudah ada strawberrynya (ini juga buat sendiri).

Karena yoghurtnya dibuatnya banyak, jadi dibagi-bagi. Ke Reno, Intan, Yunie. Yunie bilang suami n anaknya suka sama yoghurtnya dan nyaranin buat dijual. Wah, ide bagus tuh. Ada yang mau pesen???

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...