Wednesday, October 6, 2010

Halal Bi Halal NCC 26 September 2010


Bingung mau mulai dari mana, karena udah lama saya ga update ini blog. Secara ada liburan panjang Lebaran selama 2 minggu, saya pergi ke Puncak bareng teman-teman persekutuan dan ke Bogor bareng keluarga. Setelah itu paling ngurus rumah karena ditinggal pembantu pulang kampung. Mau mulai baking lagi rasanya mualllleeeesssnnnyyyaaa............. hahahahaha :))

Lagi baca-baca milis NCC, ternyata ada undangan untuk Halal Bi Halal (HBH) NCC di markas NCC Matraman pada hari Minggu tanggal 26 September jam 3 sore. Lihat jadwal (cie ileh kaya orang sibuk aja :P) ternyata pada waktu tersebut kosong. Akhirnya mendaftarlah saya di acara ini. 'Komporwati'nya adalah Mom Eli dan Mrs. Widya. Cek lagi status HBH di milis, ada beberapa orang yang sudah daftar, ternyata Mbak Renny (lihat Latbar Jakarta Utara) juga ikut. Karena rumahnya juga di daerah Sunter, saya ajak dia untuk barengan perginya sama saya. Untunglah ada teman, jadi ga sendirian di jalanan.

Diminta untuk membawa makanan. Waaaaaa..... binun. Mikir dan liat jadwal lagi (lebay ya... padahal cuma di dalam pikiran :p). Hari Jumat ada persekutuan, hari Sabtu siangnya ada Lunch Gathering dan sorenya ada kondangan, hari Minggu pasti ke Gereja sampai siang. Sekalinya ini udah hari Kamis siang. Weleh, mau buat apa ya? Mikir (again) mau buat es jelly buah, tapi udah ada yang bawa es buah. Lihat-lihat di dapur ada bahan apa. Mau buat Caramel Cake tapi gulanya kurang (hahahaha.. payah). Akhirnya liat ada jelly agar rasa jeruk dan agar-agar. Hmmmmmm..... keluar ide deh kalau mau buat puding aja. Puding Jeruk.

Malamnya ke supermarket beli jeruk kalengan. Hari Jumat malam setelah persekutuan kira-kira udah mau jam 11 malam, langsung buat tuh puding. Pertama-tama yang beningnya dulu--> dikasih potongan jeruk. Trus ditunggu sebentar, masak lagi yang agar-agar dengan pakai susu putih. Setelah itu dimasukkan kulkas. Ngantuqs oi.... tidur deh.

Hari H.....

Pulang gereja sedikit telat, nemenin suami makan siang, ketemuan sama Mbak Renny di Pasar Sunter, baru berangkat ke Matraman. Setelah sampai di Markas NCC, ternyata sudah penuh dengan teman-teman NCC lainnya. Mereka banyak membawa makanan.... bagus-bagus n enak-enak. Saya punya masih cupu banged... huhuhuhuhu...

Pertama-tama perkenalan dulu, satu per satu orang. Lalu... bagian terenaknya nih, yaitu nyicipin makanan yang dibawa sama peserta. Bingung makannya, karena pada ngerubungin mejanya. Hahahaha.... Saya ambil sedikit-sedikit untuk nyicip aja. Yang unik menurut saya adalah saya makan Roti Maryam ples Kari Kambing dilanjutkan makan ketan hitam kinca durian lalu lanjut lagi ke dapur untuk nyicip gulai kambing. Wewwww... Kambing - Durian - Kambing.... wiw untung ga kolesterol. Tapi itu semua makanan yang memang saya kangen. Enak semua. Katanya ada laksa Matraman yang terkenal buatan Ibu Fatmah, tapi pas ke dapur udah abis bis bis.. :((

Sebelum pulang beli buku NCC dulu yang judulnya '60 cake & cookies anti gagal'. Then minta tanda tangan deh sama Ibu Fatmah sekalian foto bareng. Malah yang lainnya ada yang dikasih cap bibir. Hehehehe... Saya ga foto (padahal bawa kamera seh) tapi karena udah banyak yang foto-foto, ya jadi narsisnya aja deh. ^^

nb: itu insertnya adalah foto puding jeruknya, tapi masih belum dikasih lapisan susunya, mau foto lagi tapi udah ga sempet. Ini fotonya juga blm bisa diedit, hari ini tau-tau kompi yang biasa edit foto tau-tau rusak, caps dehs ;( Tapi nikmatin aja ya foto yang ada ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...