Saturday, April 14, 2012

~Pizza Time~

Berawal dari pesanan Pizza dari Yunie, akhirnya saya buat juga tuh pizza. Soalnya dirumah ada terigu protein tinggi dan keju mozzarella. Akhirnya saya buat pakai resep biasa, dengan menggunakan minyak zaitun, tapi kali ini saya coba juga buat pakai resep Mb. Rina Rinso. Utk resepnya ada di HP saya jadinya belum sempat utk diketik ulang.
Saya membuatnya jadi 2 kali panggang. Utk Yunie saya buatkan menggunakan ayam cincang, nugget dan jamur. Kali yang kedua saya buat menggunakan daging sapi cincang dan jamur. Eeennnnyyyaaakk... Kalau resep dari Mb. Rina Rinso lebih empuk. ^^

Ini resep yang dari Mb. Rina....

Soft Dough Pizza
Bahan:
350 gr terigu protein tinggi
15 gr gula pasir
5 gr ragi instan
20 gr susu bubuk
200 ml air es
50 gr mentega putih
1 sdt garam

Cara Membuat:
1. Campur bahan kering, kocok dengan mixer.
2. Masukkan mentega putih dan air es, kocok hingga kalis.
3. Diamkan adonan sampai mengembang 2 kali (30 menit - 1 jam).
4. Setelah mengembang, kempiskan adonan, kemudian bagi adonan menjadi 3 bagian. Bulatkan dan diamkan 10 menit.
5. Tipiskan adonan dengan cara digiling, kemudian tusuk-tusuk dengan garpu.
6. Diamkan lagi 30 menit.
7. Oven dengan api bawah suhu 190 DC selama 8 menit (roti setengah matang) --> kl sdh seperti ini saya biasanya keluarkan dari oven, lalu bisa disimpan di freezer. Kl mau dipakai dikeluarkan dari freezer, thawing, lalu kasih isian dan oven lagi.
8. Oleskan saus, taburi topping... taburi keju mozzarella lalu oven kembali sampai matang (10 menit - 20 menit)

2 comments:

nita said...

ijin link ya say, banyak resep yang bisa aku praktekan dirmh. thx b4

~Jessica Daniel~ said...

Silahkan di link. Makasih ya udah mampir.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...