Thursday, April 26, 2012

~Book Cake with Cheese Frosting~


Book Cake lagiiiii... yeyeyeye.... Kali ini banyak tantangannya. Awalnya dulu deh. Ci Elis waktu itu minjemin loyang buku, kan sebenernya mau pinjem yang kecil untuk buat Book Cake cover Fondant. Tapi, Mbak nya kasih loyang yang kecil dan besar. Ternyata, kepake juga tuh loyang yang besar.... rencana Tuhan o^^o


My hubby nanya-nanya mengenai cake untuk hadiah temannya yang berulang tahun. Dia mau yang ukuran besar, karena katanya ini patungan beberapa orang. Loyang yang besar cuma ada ukuran 28 cm, tapi maunya yang lebih besar. Eh, ada loyang buku yang besar. Ya sudahlah.... deal dengan Book Cake ukuran 40x30 cm. Wuaaahhhhh.... baru pertama kali buat cake yang besarrrrrr, mepet pulah waktunyah. Langsung blanja cari alas cake dan dus cake, ternyata adaaaa... lega deh.

Taraaaaa... waktunya membuat. Cake menggunakan Sponge Cake Yongki 10 telur, dekor minta menggunakan cheese frosting. Pas dekor agak keteteran, soalnya kuenya besar tapi kulkas kecil... hehehe.... akhirnya pinjem lapak kulkas di rumah adik ipar. Dekor cuma pakai coklat dan buah. Bener-bener perjuangan deh, karena takut leleh, jadinya lari-larian... hahahaha =))

Hasil akhirnya, semua coba cakenya dan bilang ennnaaaakkkkk. Aduh senengnya, perjuangannya jadi terbayar. ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...