Saturday, February 26, 2011

Semur Ayam... Yummyyyy :p

Sudah lama tidak update blog ini. Banyak kerjaan dan ada beberapa kegiatan NCC yang saya ikuti. Baru bisa update lagi hari ini, padahal sudah banyak yang saya mau laporkan melalui blog ini. Saya buka kembali laporan saya dengan makanan yang gampang-gampang. Kali ini saya membuat semur ayam. Pernah sekali membuat, tapi lupa lagi resepnya. Alhasil saya harus telepon ke mama untuk menanyakan resepnya. Ternyata resepnya gampang banget. Semua orang pasti bisa membuatnya.

Semur Ayam
by: My Mom
Bahan:
1/2 ekor ayam - potong kecil
2 buah kentang - potong kecil
3 siung bawang putih
6 siung bawang merah
8 sdm kecap manis
lada, garam, kaldu bubuk secukupnya
1 lt air
minyak untuk menumis

Cara mmbuat:
- Haluskan bawang putih, bawang merah, garam
- Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan ayam
- Tunggu ayam sampai berubah warna lalu masukkan air
- Beri kecap manis, lada, garam, kaldu bubuk dan kentang
- Tunggu sampai ayam keluar kaldunya dan kentang jadi lunak
- Matikan api, sajikan

Kalau mau banyak kuahnya, boleh ditambah lagi airnya. Mau lebih harum? Bisa ditambah bawangnya. Seperti biasa, cicipi dulu baru disajikan. Selamat makan ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...