Tuesday, March 8, 2011

~Cupcake Set~


Setelah belajar cake decorating dengan buttercream, punya keinginan untuk menerima pesanan. Antara pede dan ga sih sebenarnya. Akhirnya untuk permulaan, saya putuskan untuk belajar sekaligus juga berbagi. Saya bilang ke salah satu teman saya yang saat ini dia sedang membuka bimbingan belajar untuk anak-anak jalanan dan kurang mampu. Saya tanya ke dia, "Apa ada acara ulang tahun tiap bulannya untuk anak-anak tersebut?" Ternyata ada, dan biasanya dibuat sangat sederhana hanya dengan beberapa kue atau donat yang ditumpuk, lilin dan nyanyian. Mendengar hal tersebut saya bilang, "Saya yang kasih kuenya ya setiap bulan." Kata-kata saya disambut dengan gembira. "Tapi saya cuma kasih 1 set kue ya, nanti dibagi-bagi aja." saya lanjutkan dan dibarengi dengan anggukan.

Project pertama adalah di awal bulan Maret. Ko ya malah bingung mau buat apa. Akhirnya terpikir untuk membuat cupcake terlebih dulu. Saya beli tatakan kue uk. 25 cm bentuk bulat, kardus uk. kotak 25 cm dan spuit 1M Wilton (awalnya ga punya). Untuk cupcakenya sendiri saya memakai tepung premix, tepung yang sudah jadi, tinggal ditambah minyak saja. Tepung ini merupakan goodybag pada saat Kursus Chocolate Modelling bersama Collata. Saya membuat beberapa cupcake besar dan kecil. Atasnya saya beri buttercream dengan pola 'swirl' (memutar seperti es krim), diberi springkle atau bunga gumpaste kecil. Saya tata cupcakenya di tatakan kue, lalu saya beri pita warna emas. Aih manis juga.

Cupcakenya tersisa hanya 1 dan itu juga yang kecil. Sebelum saya makan, saya iseng-iseng memotretnya, hitung-hitung sekalian belajar food photography. Hehehe.... ^^

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...