Wednesday, June 27, 2012

Rainbow Cake for Grandma Sofia


Hari Rabu dapat SMS dari seseorang yang bilang mau pesan cake untuk hari Kamis. Sempat berpikir kalau dia main-main tapi saya dapat BBM dari seorang teman, Mariana (Candycandybar), yang memberitahukan bahwa akan ada seseorang yang SMS ke saya untuk membeli cake. Akhirnya saya baru ngeh kalau orang yang SMS tersebut direferensikan oleh teman saya. Saya SMS balik "Mau cake apa?". Sebenarnya pada saat SMS balik ada sedikit dag dig dug karena pesanannya mefet banget. Dia jawab SMS saya "Rainbow Cake diatasnya ada orang tua pakai kaca mata rambut keriting, ditambah rosario warna emas dan bunga-bunga." Berarti cover full fondant. Saya tidak langsung jawab iya, saya sempet bingung antara mau diambil atau tidak ini orderan. Tanya ke teman-teman siapa tau ada yang mau ambil, ternyata pada full juga. Ada Ci Elizabeth yang mau tapi dia semangatin saya untuk bisa buat sendiri.

Akhirnya memantapkan diri untuk meberikan jawaban menyanggupi pesanan tersebut. Karena waktu yang mefeeettt jadi saya pesan figurin nenek ke Ci Ika, pas banget Ci Elizabeth mau ketemuan sama Ci Ika. Saya akhirnya ambil figurinnya di rumah Ci Elis di daerah Kelapa Gading, eh dikasih lustre dust pula warna gold... aihhhh baik banget Ci Elis. Semua bahan sudah lengkap, fondant juga ada di rumah. Saya langsung meluncur ke dapur untuk membuat Rainbow Cake. Saya coba buat sketsa terlebih dahulu di buku jadi ada kira-kira mau seperti apa dekornya.



Hari-H. Mau diantar jam 3 atau 4 sore ke daerah Sunter Indah. Dari pagi saya kerja sambil mulai mendekor sedikit-sedikit. Pagi-pagi saya cover kuenya, siang-siang mulai taruh figurin, buat rosario, taruh bunga dan huruf-hurufnya. Kalimat Happy B'Day Mom G'Ma pakai cetakan Chicklit (bener gak ya tulisannya? Uda beli dari bulan-bulan lalu akhirnya kepake juga), tulisan SOFIA pakai cetakan biskuit biasa. Taraaaa akhirnya jadi juga. Puas juga dengan hasilnya. Saya kirim fotonya ke pemesan (Elise lagi ada di luar kota) dan dia bilang suka dan lucu.

Terima kasih Tuhan karena sudah memberikan ketenangan dalam membuat cake ini dan juga karena Engkau saya bisa melakukan semua ini. Thank you Elis untuk pesanannya, Mariana untuk kesempatan yang sudah diberi, Ci Ika yang sudah membuat figurin dan Ci Elis yang sudah membantu banyak hal. Tuhan memberkati. ^^



No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...